Cendana di Bongkar Juga

Monday, August 2, 2010 0 komentar
M endadak kaget juga waktu lewat depan Unlam tadi pagi. Banyak mobil patroli polisi dan satpol pp di pinggir jalan. Dalam hati menyangka mungkin ada razia. Berpikir cepat, takut kalau ketinggalan dompet di kos.

Tapi dugaanku salah. Ternyata ada pembongkaran warung di cendana. Sederet lokasi makan itu di hancurkan oleh para satpol PP. Akhirnya, digusurlah warung makan murah meriah khas anak mahasiswa entah kemana. Tak ada lagi cerita 'jual kilat' waktu bulan puasa. (^_^) Sebenarnya memang bagus, demi kenyamanan bersama. Apa lagi unsur kebersihan memang patut kita jaga dan kita lestarikan. Hanya satu saja yang aku pertanyakan, kemana para pedagang-pedagang itu akan pergi mencari nafkah? Dimana mereka akan memulai semuanya dari nol lagi? Akankah seramai ketika mereka masih berjualan di Cendana? 

Sebentar lagi hari kemerdekan akan segera tiba. Jutaan penduduk Indonesia akan menyambutnya dengan gegap gempita - mungkin - tapi bagaimana dengan mereka? Mereka juga rakyat Indonesia yang mencari nafkah di tanah kelahirannya sendiri. Dan mereka juga punya hak untuk mendapatkan pekerjaan yang layak di bumi pertiwi ini.
Menurutku, ide untuk menghancurkan warung cendana dan menjadikannya jalan yang bersih sangat bagus. Tapi sangat lebih bijaksana kalau warung-warung itu dapat direlokasi di tempat yang lebih baik dan tidak jauh dari jangkauan masyarakat. Jadi adil dan semua pihak tak akan merasa dirugikan.
Salah khilaf mohon maaf. Ini hanya sekedar pendapat dari saya sebagai salah satu dari bagian masyarakat.

0 komentar:

Post a Comment

 

Blog archive

Please, Keep in Touch!

©Copyright 2011 Love Your Life | TNB