Komik Honey x Honey Drops-ku Udah Tiba!

Thursday, August 12, 2010 2 komentar

O uch! Akhirnya, paket komik ku tiba juga. Setelah 'maju-mundur' mau mesan komik via online, finally aku nekat juga order di Kinanti Komik. Kebetulan, komik Honey x Honey Drops dijual disitu and asih segel alias bukan bekas rental. Paket ini terdiri dari volume 1 - 8 complete alias udah ampe ending story, jadi gag penasaran lagi dan gag perlu bikin minus mata baca online. Hahaha. Palagi di situs online, Honey x Honey Drops masih volume 4. trus volume 3 nya cuma ada bahasa spanyol.Haghaghaghag. Harga satu paket Honey x Honey Drops (@ 9500) Rp. 76.000. Murah banget kaah. Palagi sekarang komik di toko buku udah naik jadi Rp. 15.000. Ongkos kirimnya - berhubung daku berlokasi di Banjarmasin - sebesar Rp. 23.000. Jadi total transfernya Rp. 99.000. Dan viola, dua hari kemudian, Honey x Honey Drops udah berada di tanganku. Hahahaha.




Sayangnya, kekurangan terdapat pada isi buku, bukan kesalahan toko onlinenya, tapi kayaknya kesalahan cetaknya. hehehe. Gambarnya bagus - dan kadang di sensor T . T - tapi translate-an nya alias terjemahannya rada ngaco. Jujur, aku lebih ngerti ceritanya waktu baca online di Mangafox, ketimbang baca komiknya. Hahahaha. Apa perlu nih aku yang jadi penerjemahnya ya???? After all, aku nggak jera beli online tapi buat temen-temen yang suka beli komik online kayaknya perlu beberapa tips biar nggak rugi:



1. Cek dulu ceritanya di read-online website kayak Mangafox ato Stoptazmo. Udah sesuai belum sama kesukaan kamu.
2. Pilih Genrenya - sesuaikan dengan umur ya!- bagi genre ecchi, smut, ato yaoi hanya boleh dibaca untuk usia 18+ - thanks God I'm 21 hahahaha. (sttt for attention, Honey x Honey Drops bergenre smut)
3. Kalo perlu cek di wikipedia, masukin aja kata kunci pengarangnya, karena biasanya kamu bisa nemuin rekomendasi komik bagus yang lain.
4. Setelah membuat keputusan final mau beli yang mana, search deh di om Google, toko komik online mana yang menjual. Dalam hal ini, aku merekomendasikan Kinanti Komik karena aku dah nyobain dan kita bisa liat foto kondisi komiknya. Jadi aman dan gak akan merasa ketipu.
5. Untuk toko komik online yang lain, diharapkan liat-liat dulu keasliannya, soalnya ada beberapa kasus yang kejadian ama teman, mereka kecewa dengan barangnya dan bahkan ada yang ketipu. Jadi, hati-hatilah dalam memilih  dan selamat menikmati!!!

2 comments:

  1. hi, aku juga lagi mau mesen nih hxh dropsnya hehe. udah ga sabaran siih,, kelamaan translateinnya.tp yg disensor bagian yg mana aja nih??

    ReplyDelete
  2. Buanyak,,, gag dipotong sih, cuma gambarnya banyak di kaburin, dan yang paling mengecewakan adalah, translatean ke bahasa Indonesia nya gaaak nyambung banget!!! hahahaha

    ReplyDelete

 

Blog archive

Please, Keep in Touch!

©Copyright 2011 Love Your Life | TNB