Manga Freak : The Flower of Evil

Friday, December 17, 2010 3 komentar
T he Flower of Evil (악의 꽃) adalah komik korea yang ditulis oleh Lee Hyeon-Sook yang recomended oleh Mangatrade buat di download *menurut gua juga gkgkgk. Setelah menyedot abis komik ini dari volume 1 mpe 7 -status completed- , bisa dibilang "AKU TIDAK MENYESAL" soalnya komiknya keren banget. Tapi, mungkin bagi temen-temen yang lebih suka baca komik Jepang yang umumnya 'to do point', bakalan rada ribet baca ni komik. Tapi suer deh, komik ini berbobot dan bisa memainkan emosi kita ketika membacanya.

Mungkin sejalan dengan drama-drama korea yang memang suka memainkan emosi dan terkadang jalan ceritanya rada ribet, komik ini juga seperti itu. Yaah, bisa dilihat dari beberapa komik Korea yang oke punya kaya Goong, Full House, H20, dan sebagainya. Ceritanya nggak kacangan dan nggak ringan. Kalau nggak percaya silakan baca di Mangafox ato dunlot langsung di Mangatrades, asli, pasti dibikin emosi dan ngehayal.


Aku masih nunggu, semoga komik ini bakal di jadiin film. Bisa dibilang, komik ini punya saingan di Jepang, Boku Wa Imouto ni Koi wo suru (I Love My Younger Sister), yang sudah di filmkan dan diperankan oleh Jun Matsumoto dan Nana Eikura. Dua komik ini sama-sama mengangkat cerita tentang rasa cinta yang tumbuh diantara saudara kembar -incest- yang merupakan percintaan terlarang. Eits, bukan berarti karena ini merupakan kisah yang agak berbau-bau perilaku seks menyimpang sehingga menjadikannya komik yang menjijikkan. Tidak seperti itu. Komik ini isinya sungguh menarik, meski gambarnya tidak serapi Goong atau H20, tapi alur dan ending cerita tidak gampang ditebak. Kita mungkin bakal terbuat ber "ooooo" ria karena tidak menyangka ceritanya akan menjadi seperti itu. Finally, komik ini patut di kasih Applause!!!


Sinopsis The Flower of Evil
The Flower of Evil menceritakan tentang ikatan cinta antara saudara kembar beda jenis kelamin, Se-Joon (cowo) dan Se-wa (cewe), mereka selalu bersama. Tidak ada yang bisa memisahkan mereka, ketika mereka masih anak-anak, dunia berputar hanya disekitar satu sama lain. Bahkan sulit membedakan ketika mereka masih muda! Akan tetapi, ketika mereka beranjak remaja, Se-wa jatuh sakit dan harus melakukan transplantasi jantung.Jantung Se-wa sangat tidak stabil. Tubuhnya menolak dan akan mengalami serangan jantung yang menyebabkan Se-wa batuk darah dan mengalami nyeri menyakitkan jika dia tidak mengambil obat yang tepat.

Sejak Se-Joon menyaksikan perjuangan Se-wa antara hidup atau mati, dia menyadari apa yang berarti baginya. Rasa posesifnya membuatnya menjadi gelap mata sejak itu. Dari luar tampilan Se-joon adalah seorang anak yang pemalu. Dia terus berpura-pura dan bahkan membuat Se-wa, adik kembarnya sendiri, dicap sebagai psiko sehingga tidak ada satu orang pun yang berani untuk mendekati Se-Wa. Ia membuat Se-Wa tidak pernah berteman dengan siapa pun dan hanya akan menganggap dirinya yang penting. Dan Se-wa menyerah, hanya ada Se-joon di matanya.

Tiba-tiba plot mulai bergerak, Se-joon mendapat pacar, Su-in. Se-wa cemburu dan tidak dapat menerima kenyataan itu. Se-wa pun bertemu dengan anak laki-laki yang memperkenalkan dirinya sebagai seorang teman lama, Sung-chan. Se-wa menjadi tertarik padanya dan perlahan-lahan ia mulai membangun persahabatan dan membuka diri terhadap Sung-chan. Sung-chan tampaknya telah memicu sesuatu di dalam diri Se-wa. 

Pacar Se-joon mulai memiliki keraguan padanya dan akhirnya menemukan sisi lain dari Se-joon yang selama ini disembunyikan. Se-joon dan Su-in putus. Se-Joon menyadari bentuk ancaman Sung-chan untuk dirinya. Apalagi saat ia mendengar Se-wa mengatakan hatinya sakit ketika melihat Sung-chan bersama wanita lain. Cemburu, ia mulai merasakan kebencian yang mendalam terhadap Se-wa yang ia rasa telah mengkhianati dirinya dan terhadap Sung-chan yang telah mencuri apa yang menjadi miliknya. 

Kemudian Se-joon menemukan bahwa Sung-chan bukanlah nama cowok itu sebenarnya! Ketika ia menghadiri acara reuni, Se-joon menemukan Sung chan yang asli. Ternyata orang yang selama ini mengaku bernama Sung-chan itu adalah Gi-hoon, sosok laki-laki yang datang dari masa lalu saudara kembar itu untuk membalas dendam. Gi-hoon percaya bahwa Se-wa lah yang telah mencuri jantung adiknya dan ia ingin memastikan hal itu. Akan tetapi, rasa dendam itu ternyata berubah menjadi rasa sayang yang sebenarnya seiring ia kebersamaannya dengan Se-Wa. Sayangnya, Se-Wa tidak tahu hal itu. 

Dalam kemarahan dan frustrasi, Se-joon melakukan dosa yang paling ditakuti. Dia menyetubuhi saudara kandungnya sendiri, Se-Wa. Keesokan harinya ia menyadari apa yang telah ia lakukan dan pergi ke gereja untuk mengaku. Gi-hoon yang mengikuti Se-joon akhirnya mengetahui tentang dosa yang dilakukan Se-joon. Se-joon yang takut tindakannya diketahui orang tuanya, membawa Se-wa pergi melarikan diri ke rumah nenek mereka yang sudah tidak dihuni.

Selama pelarian itu, Se-Wa merasakan keraguan dan mencoba berkali-kali menghubungi Gi-hoon. Tapi ia selalu dihalangi oleh kakaknya yang cemburu buta. Lalu, jantung Se-Wa lama-kelamaan menjadi tidak stabil, tanpa obat untuk antibodi tubuhnya, perlahan-lahan melemahkan jantungnya. Se-joon tidak menyadari keseriusan situasi sampai akhirnya Se-wa mulai batuk darah. Se-Joon segera bergegas ke rumah sakit, tetapi ia tidak berhasil. Se-wa sudah mati.

Se-Joon berseru kepada Tuhan untuk menghukum dia atas dosa-dosanya. Gi-hoon pun menyalahkan Se-joon untuk kematian Se-wa. Setelah Se-Joon memyerahkan handphone Se-wa kepada Gi-Hoon, Se-joon membunuh dirinya sendiri di atas tempat tidur Se-Wa di kamarnya.

3 comments:

  1. wah, ceritanya 'serem' juga yaah,..
    haha

    salam kenal,.
    ^_^

    ReplyDelete
  2. @Leni Echizen --- salam kenal. Ngga 'seram' kok, cuma 'serius' hehe, ada sedikit komedi di dalamnya, tapi cuma sedikit jika dibandingkan dengan keseriusannya. Punya komik recomended lain ngga?

    ReplyDelete
  3. Ka, ada reccomend manga/manhwa yg bagus lagi ga?
    aku uda baca boku-imo, flower evil juga lagi on going nih :D

    ReplyDelete

 

Please, Keep in Touch!

©Copyright 2011 Love Your Life | TNB