Book Preview :: He’s Just Not That Into You by Greg and Liz :: You are exceptional, but not the exception!!

Friday, January 7, 2011 0 komentar
A fter read this book, suddenly I feel so dumb who made so many excuses for every man that run in my life. Yaah, begitulah, feeling so dumb. Meski sebenarnya sudah menyadarinya sejak lama, tetapi aku – sebagai seorang wanita – seringkali mengaburkan kenyataan dengan banyak alasan yang ku kira-kira (atau mungkin kukarang-karang) sendiri.
Buku ini seolah menjadi sebuah film yang berputar di otakku. Membuat ku ‘flashback’ ke masa lalu, dimana aku pertama kali mengenal ‘rasa tertarik terhadap laki-laki’. Tidak terhitung berapa banyak alasan yang kubuat untuk laki-laki yang aku suka, seolah-olah mereka sebenarnya menyukaiku, tapi ada banyak hal yang membuat mereka takut untuk serius terhadapku. Dan aku baru benar-benar sadar bahwa anggapan tersebut sangat-sangat –teramat sangat – konyol. Sebenarnya mereka tidak benar-benar tertarik padaku – He’s just not that into me.

Buku ini menjelaskan bagaimana seorang pria memperlakukanmu ketika mereka tidak tertarik padamu. Kita – wanita maksudnya – terkadang menganggap mereka memberikan sinyal-sinyal or tanda-tanda kalau mereka tertarik kepada kita. Misalnya, dengan lirikan, mengatakan ‘telepon aku’, ‘kita harus jalan bareng lagi nanti, n blah blah blah dan 2 minggu kemudian tidak ada kabar sama sekali dari dirinya. Sebenarnya TIDAK ADA TANDA-TANDA SAMA SEKALI. Kenyataanya mereka tidak tertarik pada kita, mereka hanya menolak kita dengan sopan.
Well, menurut buku ini, seorang laki-laki benar-benar menyukaimu jika dia :

1. Mengajakmu jalan keluar.
2. Menelpon duluan.
3. Mengajakmu kencan.
4. Ingin menikahimu.
5. Hanya bercinta denganmu.
6. tidak ingin berpisah denganmu.
7. Selalu beredar di sekitarmu dan tidak begitu saja menghilang.
8. Masih sendiri, tidak berstatuskan milik orang lain.
9. bukan seorang egois yang brengsek, tidak suka menggertak, dan tidak gila.

Dan jika mereka tidak seperti apa yang digambarkan di atas, berarti dia tidak benar-benar tertarik padamu – He’s just not that into you.

Menurur Greg, seorang laki-laki bukanlah makhluk pemalu yang takut mengatakan suka terhadap cewek yang ia sayangi. Bahkan mereka tidak akan membiarkan orang yang meraka sayang merasa frustasi sehingga menjauhi mereka. Dan sesibuk apapun mereka – meski besok mereka harus bertemu dengan presiden Amerika sekalipun – mereka akan menghubungi orang yang mereka sayang. Jadi, tidak ada alasan mereka sedang sibuk sehingga tidak bisa menelponmu meski hanya satu menit. Hal tersebut hanya kebohongan belaka. Kebohongan yang menyembunyikan kenyataan kalau mereka sama sekali tidak ingin menelponmu dan malas berurusan denganmu. Bayangkan, satu hari kita memiliki waktu 24 jam atau 1.440 menit dan sangat tidak mungin jika dia sama sekali tidak memiliki waktu bahkan hanya untuk satu menit saja untuk menghubungimu. Wow!

Menurut Greg dan Lis, jangan pernah percaya dengan cerita seperti: cowok yang ditelpon, dihubungi, dan dikejar oleh cewek duluan akan jatuh cinta dengan cewek itu; cowok yang memperlakukan ceweknya seperti barang, tapi karena si cewek terus bertahan akan menjadikan cowok itu seorang suami dan ayah yang penyayang; seorang cowok yang sudah meniduri ceweknya selama berbulan-bulan dan tidak menelponnya lagi setelah itu dan kemudian menelponnya lagi akan memiliki kehidupan bahagia selamanya, seorang wanita yang tidur dengan laki-laki yang sudah beristri akan berakhir dengan dinikahinya dan mendapatkan pernikahan langgeng yang di berkahi. Semua cerita itu memang pernah ada, tapi mereka hanya pengecualian, dan pengecualian tidak terjadi pada setiap wanita di seluruh penjuru dunia. 

Dalam buku ini, Greg dan Liz berpesan untuk jangan membuang waktumu dengan seorang pria yang tidak tertarik padamu. Kau mungkin akan berpacaran dengannya untuk beberapa waktu, atau mungkin menikah dengannya padahal dia tidak siap untuk itu, dan kau tidak akan pernah bisa mendapatkan kebahagiaanmu disana. Karena kau sangat berharga dan sangat layak untuk mendapatkan seseorang yang benar-benar mencintaimu.

Buku ini benar-benar membuat kaum wanita, baik yang jomblowati maupun yang sudah punya suami, berpikir ulang tentang seorang laki-laki. Is He really into me or what?????

Tapi serius, kenyataan memang seringkali menyakitkan, dan manusiawi sekali ketika kita menghidari penyebab rasa sakit tersebut. Tapi bukan berarti kita menutup hati untuk mengetahui sebagian kecil dari pengalaman kehidupan. Terutama demi kebaikain kita dan masa depan kita sendiri. So, beri kesempatan untuk buku ini menceritakan bagaimana ketika seorang laki-laki tidak tertarik padamu. Bagaimana kita yang sudah seharusnya untuk berhenti membuat alasan-alasan yang membuat kita berharap banyak terhadap mereka, karena sangat mungkin mereka sebenarnya tidak berharap apa-apa dari kita.

Bagi yang rada males buat baca buku – terutama yang baru bisa di download adalah versi Englishnya – kamu bisa coba nonton filmnya yang diangkat dari buku ini dengan judul yang sama – He is Just not that Into You. Tidak sedetail buku, tetapi kita sudah cukup bisa menangkap pesan-pesan yang ingin disampaikan Greg dan Liz. 

(Download film dari Indowebster)


Atau bisa beli buku versi bahasa Indonesianya yang memang udah lama terbit seharga Rp38.250.00 terbitan Gramedia Pustaka Utama, soft cover, dengan jumlah 190 halaman, di toko buku online atau Gramedia.

Selamat membaca, Sist!
“You are exceptional, but not the exception!!” – Greg and Liz

0 komentar:

Post a Comment

 

Blog archive

Please, Keep in Touch!

©Copyright 2011 Love Your Life | TNB