Samsung Nori F S5520 vs Samsung Galaxy Ace S5830 vs LG Lolipop GD580

Friday, August 19, 2011 17 komentar

A lkisah, handphone Nokia 5800 XM ku tengah sekarat, berbagai panggilan masuk ia tolak, terkadang pesan-pesan pun tidak ia sampaikan atau mungkin terlambat di kabarkan.Kemudian, ketika ia sedang meregang nyawa, ia ingin aku menggantikan posisinya dengan Samsung atau Lg. Sambil menitikkan air mata, kukatakan, "Aku masih menyayangimu, 5800...". Namun sayang, lampu layarnya mulai berkedip dan meredup, suara MP3nya sudah mulai mengecil, ketika aku menyentuhnya, dengan lambat ia mau bergerak. Wifi nya terbatuk-batuk, Game nya ngos-ngosan. Akhirnya, selama sekian jam ia tidak bergerak, ketika aku mulai mengoyang-goyangkan badannya untuk membangunkannya, ia tetap diam membisu. Akhirnya aku memenuhi permintaannya, untuk mengakhiri hidupnya. Lalu, dengan berat hati, kucabut batreinya.

Yup, akhirnya setelah sekian lama kutunda-tunda, aku harus merelakan kepergian Nokia 5800 XM ku. Padahal sebenarnya, aku malas untuk ganti-ganti handphone. Menurutku, kalau bisa smsan dan telepon-an dengan lancar, kamera bisa bikin fotoku jadi cantik, mp3 mau nyala, its OK for me. But now, it's died.

Akhirnya option ku antara Samsung dan LG, mau tau kenapa? Karena aku penggila Korea *Bwkwkwkwk sudah diduga. Alasan kedua, karena kualitasnya memang sudah diatas standar dan yang lebih penting lagi, harganya lebih murah ketimbang kalo disejajarkan dengan Nokia atawa Sony Ericson. 

Saat ini aku sedang mengicar 3 Handphone keluaran pabrikan Samsung dan LG. Sayangnya, dua diantaranya tidak dijual di Indonesia. Alhasil, kalau aku memilih satu dari dua handphone tersebut, aku harus membeli dari importir, yang berarti aku harus lebih selektif memilih si 'seller' ini. Takut penipuan: uang ilang, hp melayang. *Aku kan nggak mungkin ngidupin Nokia 5800 ku yang udah nggak bernyawa ituh, Gkgkgkgk. 

Pilihan pertamaku jatuh pada Samsung Nori F GT- S5520
Yup, dikarenakan hp ini dipakai di salah satu drama favoritku dan digunakan oleh salah satu aktor korea idolaku. Playfull Kiss! Handphonenya lucu, bisa dikocok-kocok. Warna variatif, dan bisa bikin 'dot-dot' sesuai keinginan. Harganya sekitar Rp2.450.000. Tapi sayangnya, hp ini termasuk yang nggak dijual di Indonesia. Jadi belinya mesti lewat importir, atawa langsung terbang ke Seoul, Taiwan, ato New Zealand. T . T

Katanya karena Hp ini berlabel Anycall, dan Samsung tidak lagi menjual produk Anycall di Indonesia katanya karena nggak laku. Ah coba mereka jual yang ini, pasti laku. Jamin deh!

Spesifikasi Samsung Nori F GT- S5520
Lebar x Tinggi x Tebal: 4.95 cm x 10.49 cm x 1.15 cm

Berat : 108.5 gr

Platform : Band UMTS(2100 MHz) + GSM(900/1800/1900 MHz)
HSDPA 3.6Mbps/EDGE Class 10/GPRS Class 12 Data Speed

Kamera : 3.2 Mega-pixel Camera & 1.3 Mega-pixel Camera

Display : TFT Color Internal Display
16.7M(240 x 400 pixel) Internal display resolution
2.8" Internal display size

Music player : Music Player(MP3/AAC/e-AAC+/MIDI)

Memori : External memory: Support microSD™ memory card

Konektivitas : Bluetooth(V2.0(A2DP/AVRCP))
USB 2.0

Video : Video recorder(320 x 240 pixel)
Video player(H.263/MPEG4)

Kelebihan : Special dot composer show happy mood and status, Stylish design unique colors, The most favorable shooting mode for you (Lomo shot), Personalized Theme user interface, Instant Messenger.

Pilihan keduaku jatuh pada Samsung Galaxy Ace S5830.
Tanya Kenapa? Karena dia udah pake sistem Android Froyo dan harganya lumayan terjangkau. Dengan harga sekitar Rp2.500.000 aku udah dapet banyak hal. dan bentuknya rada-rada mirip ama iPhone. wkwkwkw *Sttt ...! Jangan tanya kenapa aku nggak suka BB ya.... Tapi modelnya sama sekali nggak imut, terlihat keren sih, tapi tetepa, nggak imut. LOL. Nah, kalo HP yang ini udah dijual di Indonesia, jadi aku bisa beli di gerai resminya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Ace S5830
Lebar x Tinggi x Tebal : 5.99 cm x 11.24 cm x 1.15 cm

Berat : 113 gr

Platform : Band 850/900/1800/1900 MHz
3G Band 900/2100 MHz
HSDPA 7.2
Sistem Operasi Android 2.2
Browser Internet (Android)

Kamera : Kamera 5 Megapiksel
Zoom Digital 2x
Lampu Kilat (LED)
Auto Focus
Efek Foto Normal/Negatif/Hitam&Putih/Sepia
White Balance: Otomatis/Siang/Lampu Pijar/Fluoresensi/Berawan

Display : Layar TFT (Internal)
Resolusi Layar HVGA 320 x 480 (Internal)
Ukuran Layar 3.5" (Internal)

Music Player : Tersedia Nada Dering Polifonik
Nada dering MP3 disertakan
DRM (OMA DRM v1.0(FL, CD, SD))

Memori : Memori SMS: Tergantung pada Memori
Entri Buku Telepon: Tergantung pada Memori
Memori Eksternal (MicroSD hingga 32 GB)

Konektivitas :Bluetooth 2.1
USB 2.0 Kecepatan Tinggi
Tersedia Penyimpanan Massal USB
Mendukung Browser Internet
Tersedia SyncML (DM)
WIFI 801.11 b/g/n
AGPS disertakan

Video : Mendukung Pesan Video
Mendukung Streaming Video

Hiburan : Tersedia Wallpaper terintegrasi
Mendukung Radio FM
Mendukung RDS Radio FM

Fungsi Panggilan : SpeakerPhone disertakan
Mendukung eReader (ID Pemanggil)
Mendukung Waktu Panggilan
Mendukung Panggilan Banyak Peserta
Tersedia eReader (Panggilan Keluar/Tak Terjawab/Diterima)

Aplikasi kantor : ThinkFree Document Viewer
Tersedia eReader (Mode Pesawat)
Mendukung Memo Suara&Voice Mail

Kelebihan : Minimal Yet Sophisticated Design, A Market with Limitless Fun, Perfect Social Hub, Great Hardware for Great Performance, Speedy Quicktype, Voice Search, ThinkFree (Editing and make document such as Word, Excel, and Powerpoint)

Nah, telah sampailah kita pada pilihan ketigaku. Yakni LG Lolipop GD580
Mengapa aku tertarik dengan Handphone ini. Pertama karena dia mirip Nori F. Hehehe. Kedua karena iklannya bagus *2NE1 hahahaha. Tapi, sama nasibnya dengan Nori F, Lolipop juga nggak ada di Indonesia. Aduh, kenapa sih yang imut-imut pada nggak masuk kesini. Harganya sekitar $428 atau kalau kita rupiahkan sekitar Rp3.660.000. Ternyata yang ini lebih mahal. Hahahaha.

Spesifikasi LG Lolipop GD580

Tinggi x Lebar x Tebal : 10.83 cm x 5.15 cm x 1.34 cm

Berat : 103.5 gr

Platform : GSM (900/1800/1900), HSDPA (2100)

Kamera : Camera 3 Megapixel

Display :LCD 2.8" TFT 262k (240 x 400)

Musik :Midi

Memori : Internal 60MB, Eksternal Up to 8GB

Konektivitas :WAP 2.0, Bluetooth

Kelebihan : Lovable Graphics, Captivating LED lights,The sweetest design, Instant Silence 

Nah, sepertinya, aku akan memilih pilihan kedua. Meskipun aku masih setia menanti Nori F. Hahahaha.

17 comments:

  1. baru baca nie hehe akhirnya jatuh pada pilihan keberapa???kebetulan aku baca nie blognya..dan aku salah satu penggemar korea juga....
    aku udah beli Samsung Nori aku beli yg Biru.........hehehe klo mau beli lewat kaskus dan insya Allah terpercaya...

    cuma masalahnya aku belum tau gimana yah cara nge shake nya...coz klo gak salah bisa shakehand gitu....
    buku petunjuk nya bahasa mandarin g ada english nya hehehe

    ReplyDelete
  2. Bisa minta nomor telpon importirnya ga?

    ReplyDelete
  3. Hay Niepon!! Kamu beli dari kaskus ya? kemarin aku mau beli dari situ juga, tapi berhubung nyokap protes karena takut beli dari internet, akhirnya jatuh pada pilihan kedua deh...hehehehe Galaxy Ace...tapi aku masih minat sama Nori F, sekarang masih nunggu kabar sodara yang dititipin *moga ada hikz hikz... kemarin beli harganya berapa?

    ReplyDelete
  4. Zazan >> Yaah berhubung ga dijual disini, Galaxy Ace lebih dari cukup untuk memanjakan penggemar korea...hihihihi

    ReplyDelete
  5. pengeenn nori f jugak T________T
    #numpang curhat hha

    ReplyDelete
  6. Karina » samma.hee...tp berhubung gag di jual disini dan menurut cs. Samsung sendiri, produk ini memang tdk direncanakan akan d pasarkan d indonesia.so....mungkin qt rus terima galaxy saja.gkgkgk.ato pesan dari importir yg terpercaya. ;-)

    ReplyDelete
  7. nipon> mw dong minta nmr sm alamt yang jual samsung nori f di kaskus..

    enoy> nori nori nori.. aku suka hp flipflop.. klo ada kabar dr yang di titipin email aku ya coffle29@gmail.com

    ReplyDelete
  8. Beginner Account >> Hmm setelah lama kunanti, ternyata *kalau menurut versi kakakku, dia gak ketemu Hp itu di Singapore ato KL. Mungkin udah ga produksi ato memang ga masuk juga disono. Nah, gag tau kalo di Batam, ada yang punya family di Batam?????
    Ellen >> Hmmmmmm me toooooo T.T

    ReplyDelete
  9. Hai maaf numpang promo

    Aku mau jual samsung nori ku nih sudah dipakai 1thn. 1,5jt bisa nego :)
    Warna biru, tulisan di depannya anycall.

    minus: Minusnya kebanyakan ada pada bagian luar hp yaitu:
    banyak goresan di bagian depan hp, goresan di bagian atas layar dekat kamera depan akibat sering membuka tutup flip hp, material warna dibagian belakang hp sedikit terkelupas.

    But overall, hp berfungsi dengan sangat baik :)
    utk lebih lanjut, bisa hubungi ke no 08991112583

    Kamsahamnida^^

    ReplyDelete
  10. Mbak, saya jual HP Samsung Nori. Mau? mampir kesini yaa https://www.facebook.com/Carisma.eStorfa

    ReplyDelete
  11. Hi..
    Hikari shoppu menjual samsung nori
    2,6jt udah tmsuk ongkir
    sms ke 0897 036 8523
    bt info lbh lanjut serta tesimonialnya
    silahkan buka fb hikari shoppu
    Terima kasih

    ReplyDelete
  12. Temen low ad yg udah bosen sm samsug norinya dan mau ngejual samsung nori sms ke 0857 55 396 134
    mau cari yg second aj,,,,
    trims,,,,

    ReplyDelete
  13. Beli lewat kaskus gimana???
    Ada nomor teleponnya???

    ReplyDelete
  14. Pengen hape nori juga...
    Importir yang trusted dimana???

    ReplyDelete
  15. Pengen hape nori juga...
    Importir yang trusted dimana???

    ReplyDelete

 

Blog archive

Please, Keep in Touch!

©Copyright 2011 Love Your Life | TNB