Fly to Seoul : Everland

Friday, February 28, 2014 0 komentar

"Kebahagiaan itu tidak dicari tapi dibuat oleh diri kita sendiri"

Jika resep cepat tua adalah suka marah, cepat stres, dan selalu merasa dirinya adalah orang yang paling menderita di dunia, maka resep awet muda adalah perbanyak senyum, santai menghadapi segala sesuatu, menghargai hidup, dan selalu merasa bahagia.  Cara untuk bahagia sendiri ada banyak, namun sebenarnya, yang menentukan apakah kita bahagia atau tidak adalah diri kita sendiri.

Hal ini terlintas dalam pikiranku saat aku menginjakan kaki kesebuah tempat bernama Everland. Salah satu kreativitas manusia untuk membuat sebuah kebahagian yang terkadang bagi sebagian orang susah di dapat. Memperhitungkan bahwa terkadang orang dewasa sekarang lebih ribet buat dibikin bahagia ketimbang anak kecil, sebuah taman hiburan bisa menjadi salah satu solusi untuk memproduksi lebih banyak hormon endorfin.

Bayangkan saja, jika seorang anak kecil akan berlonjak kegirangan dan nggak bisa tidur saking bahagianya hanya karena dibelikan sepeda, orang dewasa tetap saja ada yang masih merasa sengsara meski sudah punya *Pad, *Pod, *Phone dan mobil pribadi. Alasannya? Ada yang sengsara karena baru putus cinta trus mantan udah punya cewek baru sedangkan diri sendiri lebih nestapa dari pada sendal jepit yang punya pasangan. *haha. Sengsara karena seminggu lagi ujian jadi galau karena enggak sempat lagi buat belajar trus pilihannya antara nyontek atau pasrah pada keyakinan bakal ikut remedial. Nyokap ngebatalin rencana jalan-jalan ke Italy dan membuatnya tetap menjadi rencana untuk 5 tahun nanti padahal udah sering bolak-balik Eropa. Kerjaan numpuk di kantor dan mesti ada acara lembur-lemburan, padahal ada temen yang mau traktir nonton Kapal Vanderwick yang udah tenggelam. Come on! Life is short! Make it useful and meaningful with happines in every second of yours!

Jadi, menurut saya pribadi, memiliki sebuah taman bermain di tempat kita tinggal menjadi salah satu keunggulan tersendiri. Bisa dijadikan salah satu pengurang strees masyarakatnya. Sayangnya tidak semua kota punya taman bermain. :(

Di taman bermain, orang dewasa bisa kembali menjadi anak-anak, meski cuma sesaat, bisa teriak, bisa loncat-loncat. Jadi maaf-maaf saja buat adik-adik kecil, ponakan, dan temen-temen usia 17 tahun ke bawah kalau lagi ngeliat ada om-om atau tante-tante lagi teriak kenceng saat naik suatu wahana di taman bermain. Maklum saja, lagi buang stres. haha. Dan buat orang-orang dewasa yang sekarang lagi mumet dan nggak pernah naik wahana, cobalah sejenak beristirahat dari kemumetan itu, ganti suasana hati dan mata, naik aja wahana-wahana yang bikin otak kita mikir buat stop-in itu wahana sampai-sampai lupa sama si mumet. hihi.

Berbagi pengalaman menjelajahi Everland, taman bermain terbesar ke-13 di dunia dan ke-5 se-Asia Pasifik yang berlokasi di Yongin, provinsi Gyeonggi-do , Korea Selatan, agak membingungkan harus di mulai dari mana. Rasanya tidak cukup satu hari untuk menikmatinya dan tidak cukup satu posting-an untuk mengungkapkannya. Tapi satu hal yang perlu saya katakan, tak lengkap kalau pergi ke Seoul tanpa mampir dulu ke Everland.

Bersama dengan peserta AOA dan our pretty tour Guide : 
Kay, Bryan, Becky, Me, Tin, Jos, and Mba Amel. :)

Everland merupakan taman bermain terbesar di Korea Selatan yang terdiri dari banyak wahana dengan beragam tema, kebun binatangm dan sebuah wate park terkenal, Caribbean Bay. Everland sendiri dioperasikan oleh Samsung everland karena termasuk dalam Samsung Group. 

Tempat ini sangat sangat luas, sampai kami bingung harus memulai dari mana. Berbekal sebuah tiket yang bisa digunakan untuk wahana apa saja yang ada di Everland, kami pun berpencar ke tempat yang sesuai dengan hati kami. Berhubung waktu yang kami punya sangat-sangat singkat,  sepertinya tak banyak wahana yang bisa dinaiki, ditambah lagi karena kami datang pada hari Minggu, saat pengunjung tengah padat dengan antrian rata-rata 1- 2 jam per wahana. WOW.  Jadi sebagai saran bagi yang memang ingin menikmati Everland, jangan datang hari Minggu dan usahakan datang lebih awal. :)

The almighy ticket of Everland *dan tanganku. huehehe

Aku dan Tin akhirnya memutuskan untuk berkeliling saja, karena mengantri selama satu jam sama dengan membuang banyak kesempatan untuk melihat-lihat dan mengambil banyak foto. Tapi kami berjanji di bawah pohon Mapple yang berwarna Orange *ciee sok romantis, kalau kami akan kembali lagi kesini dan pada saat itu kami akan main sepuasnya. 

Waiting for someone, I think.

Kebetulan kami datang ke Everland pada bulan Oktober, sehingga tema Everland didominasi oleh Halloween. Jack labu dan Dementor bertebaran dimana-mana. Bahkan ada beberapa setan menyeramkan, Marie Antoinette yang cantik dengan leher berdarah-darah, pangeran-pangeran yang sepertinya telah mati di medan perang, berkeliaran di Horror Village, salah satu wahana di Everland.

Horror everywhere

Everland memiliki 5 tema besar yaitu Global Fair, American Adventure, Magic Land, European Adventure, Zoo Topia plus Carribean Bay untuk waterparknya.

Sky Cruise

Dengan menggunakan Sky Cruise, kami menuju Rose Garden dan Four Season Garden  untuk melihat tamannya. Dan aku menyadari bahwa diantara Rose Garden dan Four Season Garden, ada Renaissance, tempat dimana Jang Geun Suk shooting untuk film "My Pet".

Renaissance attractions, tempat shooting My Pet a.k.a 너는 펫

 Tempat dimana Jang Geun Suk lari-lari main ar mancur yang tiba-tiba nongol di "My Pet"

Bisa dibilang, Everland ini sering dipakai buat shooting drama dan film Korea.Di Everland juga banyak restauran. Kebetulan kami makan siang di Venetia Restaurant, sebuah restauran yang menyajikan berbagai makanan seperti German style pork katsu, Bulgogi pilaf, Handmade burger pizza, dan banyak lagi. Karena aku muslim, maka pilhanku jatuh pada Handmade burger pizza, karena isinya sayuran dan seafood. :)


Venetia Restaurant 

Me with the big pizza

Bisa dibilang waktu beberapa jam itu tidak cukup untuk bisa menikmati seluruh isi Everland. Namun, bisa berada di tempat ini adalah salah satu hal yang peling menyenangkan yang terjadi padaku di tahun 2013. ^^

Everland berlokasi di Pogok-eup, Cheoin-gu, Yongin-si, Gyeonggi-doi ini memiliki tiketnya dengan beberapa tipe. Untuk tiket satu hari penuh atau one-day ticket seharga 44.000 won untuk orang dewasa dan 34.000 won untuk anak kecil. Untuk  tiket sore atau afternoon ticket seharga 36.000 won untuk dewasa dan 27.000 won untuk anak kecil. Untuk tiket dua hari atau two-day ticket seharga 70.000won untuk orang dewasa dan 54.000won untuk anak kecil. Untuk tiket malam tergantung season nya. Misalnya untuk tiket d malam musim dingin atau Winter-night ticket seharga 20.000won untuk orang dewasa dan 16.000won untuk anak kecil.

Petunjuk jalan: 
"Menggunakan Subway kemudian Bus"
1)Stasiun Gangnam (Seoul Subway Line 2 atau Sinbundang Line), Exit 5 atau 10.
Naik bus No 5002 ke Everland. (Lama perjalanan: 50 menit)

2) Stasiun Gangbyeon (Seoul Subway Line 2), Exit 1.
Naik bus No 5800 ke Everland. (Lama perjalanan: 50 menit)

3) Stasiun Sadang (Seoul Subway Lines 2, 4), Exit 2 atau 3.
Naik bus No 1500-2 ke Everland. (Lama perjalanan: 80 menit).

"City Bus "
Dari Yongin atau Suwon, naik bus 66 atau 66-4 ke Everland.

Dari terminal Yongin Bus. Naik bus No 5002 atau 5800 di pemberhentian bus di depan Hotel Cinema.

Thanks a lot for KTO and Korean Air in Asian On Air Program 2013 that can make it happen. 

0 komentar:

Post a Comment

 

Please, Keep in Touch!

©Copyright 2011 Love Your Life | TNB