Biodata Ham Eun-Jeung

by - 1:22 PM

H am Eun-jeong (Hangul: 함은정) (terkadang ditulis Ham Eun Jung; lahir 12 Desember 1988) adalah seorang penyanyi idola dari Korea Selatan, penyanyi rap, dan aktris. Dia lebih terkenal sebagai salah satu anggota grup penyanyi wanita bergenre K-pop, T-ara.
Biografi
Eun-jeong lahir di Seoul, Korea Selatan. Ibunya yang merupakan lulusan Universitas Ewha Womans, merupakan guru piano senior yang bekerja sebagai agen Eun-jeong. Saat berada di kelas tujuh, Eun-jeong mulai belajar taekwondo dan memenangkan tiga kompetisi yang berbeda. Ibunya memutuskan untuk berhenti mengajar dan memanajemen karier Eun-jeong pada saat kelulusannya di sekolah menengah atas pada tahun 2007. Setelah itu, Eun-jeong mendaftar di Universitas Dongguk saat dia mengambil kursus akting. Eun-jeong adalah anak tunggal dan pernah menjelaskannya pada media, “Ibuku mengandung diriku setelah menikah selama hampir 10 tahun dengan ayahku, sehingga rasanya terasa semakin menyakitkan. Setelah menonton beberapa artis terkenal di masa lalu, dia ingin menjadi artis. Sekarang aku menjadi artis, dia sangat senang karena aku memprioritaskan aktingku. Dia percaya kalau doa lamanya telah terkabul.”



Pada tahun 1995, saat Eun-jeong berusia tujuh tahun, dia mengikuti pertunjukkan “Little Miss Korea” (Miss Korea Cilik) dan memenangkannya. Di tahun yang sama, dia muncul pada drama remaja "신세대 보고서 어른들은 몰라요" ("Sinsedae Bogoseo Eoreundeureun Mollayo"), yang ditayangkan di televisi. Setelah itu, dia mendapatkan beberapa peran kecil di beberapa film dan drama korea, sambil menjalani beberapa film iklan.

Karir

T-ara

Dari debut grup T-ara pada tanggal 29 July 2009 hingga September 2010, dia menjadi pemimpin grup kedua di T-ara. Hanya dia dan Jiyeon yang merupakan anggota grup yang dilatih berakting. Namun mereka berdua malahan lebih memilih menyanyi dari pada menekuni keinginan lama mereka.

Akting
Dia muncul di video musik SG Wannabe berjudul "Gasiri" ("가시리") dari album mereka yang bertajuk Story In New York pada tahun 2007. Kemudian, dia juga muncul di video musik FT. Island berjudul "Thunder" ("천둥"), "Only One Person" ("한사람만"), dan "A Man's First Love Follow Him To The Grave" ("남자의 첫사랑은 무덤까지 간다"). Dia juga membintangi video musik Davichi berjudul "Time, Please Stop" ("시간아 멈춰라"; "Sigana Meomchwora") yang rilis pada tanggal 6 Mei 2010.
Eunjung memainkan peran drama pertamanya di Coffe House yang ditayangkan di SBS dari 17 Mei 2010 hingga 17 Juli 2010. Pada bulan Juli 2010, Eunjung didaulat sebuah peran utama dalam film pertamanya yang bergenre horor, White (화이트) yang disutradarai oleh Kim Gok dan Kim Sun. Syuting film ini dimulai pada bulan November 2010. Film ini rilis di bioskop-bioskop di Korea Selatan pada tanggal 9 Juni 2011.

*Artikel ini akan ku posting di Wikipedia di laman Eunjung. MOhon kritik dan sarannya yaa. Plus mohon diperbaiki apabila masih ada yang salah. Hehehe.

You May Also Like

0 komentar