Foto IU dan Eunhyuk 'Super Junior' : Skandal atau Pernyataan Pacaran?

Saturday, November 10, 2012 10 komentar
Sebuah foto yang menunjukkan Eunhyuk 'Super Junor' tanpa baju dan IU yang mengenakan piama tengah beredar di dunia maya. Foto ini di posting di twitter milik IU -yang sepertinya tanpa sengaja- dan kemudian di hapus dalam 2 menit kemudian.

Foto itu menampilkan wajah Eunhyuk dengan jelas namun hanya sebagian saja dari wajah IU yang tampak. Bagian yang paling mengejutkan adalah mereka berdua tampak sedang berbaring di tempat tidur dan sekali lagi, Eunhyuk tampak sedang tidak memakai baju. Wajah tanpa polesan apapun, dan jarak yang sangat dekat dengan IU yang tengah memakai piama pinknya.

Dan lagi, baju yang dikenakan IU adalah baju yang sama dengan foto yang pernah ia tweet sebelumnya di twitternya pada tanggal 3 September 2012 yang lalu, yakni baju pemberian penggemar yang ujungnya terbakar saat ia mencoba memasak ramen.
Dengan kemunculan foto tersebut, banyak Netizen yang menunggu siapa yang akan melakukan gerakan pertama untuk memberikan pernyataan resmi tentang skandal ini.

Sepertinya LOEN Entertaintment yang pertama kali mencoba memecahkan keheningan dan tanda tanya kasus ini dengan memberikan pernyataan resmi. Berikut pernyataan resmi mereka.

Helo. Ini Loen Entertainment.

Ini adalah pernyataan resmi menanggapi foto yang muncul pagi tadi melalui akun twitter IU.

Pertama-tama, kami ingin menundukkan kepala dan meminta maaf karena telah menganggu semua pihak terkait dan semua penggemar IU dan Super Junior.

Foto tersebut diambil pada musim panas tahun ini, saat IU sedang sangat sakit dan Eunhyuk berkunjung ke rumahnya. Foto ini diambil saat mereka duduk bersama di sofa. Foto ini terungkap keluar karena kesalahan IU saat menggunakan layanan peng-upload foto saat ia ingin membuat mention di akun twitternya.

IU benar-benar meminta maaf kepada seniornya, Eunhyuk, karena telah membawakannya masalah akibat kelalaiannya.

Sebelumnya, IU dan Eunhyuk adalah junior-senior yang akrab sejak IU mengawali debutnya. Kedekatan Eunhyuk sampai pada tingkat makan malam dengan ibunya IU. Kami harap kalian tidak melebih-lebihkan atau menarik kesimpulan sendiri mengenai hubungan keduanya akibat insiden ini.

Kami akan kembali menemui kalian sebagai agensi yang dewasa setelah belajar dari insiden ini. Kami meminta maaf sekali lagi.

Maafkan kami.

Loen Entertaintment


Wow, bagaimana tanggapan kalian atas masalah ini?



Gosip tentang IU dan Eunhyuk berpacaran memang sudah tersebar lama, ada begitu banyak bukti kalau mereka berdua memiliki benda-benda yang sama -- benda couple. Pada salah satu episode Strong Heart, dimana saat itu IU datang sebagai bintang tamu, Leeteuk menulis, "Bertemu dengan pacar Eunhyuk lagi...", dan tambahan bentuk hati --love -- sederhana di papan itu. Sedangkan IU menulis, "Oppa, aku ada disini".

Dari Allkpop, banyak sekali para Netizen yang marah, kecewa, dan pada akhirnya mengambl kesimpulan sendiri. Berikut adalah berbagai asumsi yang paling banyak saya temukan di forum tersebut:

1. Mereka sebenarnya pacaran dan sudah 2 tahun.

2. Mereka baru saja selesai melakukan 'beep'.

3. IU ternyata tidak sepolos image-nya selama ini.

4. Pernyataan resmi Loen Ent. terdengar sangat bodoh dan dibuat-buat.

5. Eunhyuk memakai baju, yang terlihat seperti bahunya itu adalah tangannya IU.

...dan masih banyak lagi.

Nah ini adalah beberapa komentar yang cukup konyol untuk dibaca ^^.

OMG they actually said this O.o in the previous IU/Eunhyuk article someone actually commented and predicted this exact coverup story! wow -- B2UTY Cassiopeia

(Oh Tuhan mereka benar-benar mengatakannya O.o, di artikel IU/Eunhyuk sebelumnya sebenarnya sudah ada seseorang yang berkomentar dan memprediksikan cerita penutup masalah persis seperti ini! wow)

Well, thank you for taking my advice, loen entertainment :). I am a bit disappointed that you did not copy-paste the tube top part from my post ;)
This is my original post:
Possible explanation from the agency: Yes the WERE dating but they were not in bed. IU was sick with a cold and Eunhyuk visited her and they were sitting on the couch. Eunhyuk was not shirtless, he was simply wearing a WOMAN'S TUBE TOP which exposed bare shoulders. His face looked like that because he caught the cold from IU immediately after they were sitting on the couch together. Please look at us with kind eyes. #I have my popcorn ready to see how in the hell are they going to get out of this one. -- isaythetruth

(Sebenarnya, terima kasih karena telah menuruti saranku, Loen Ent. :). Aku sedikit kecewa karena kamu tidak meng-copy paste bagian terpenting dari komentarku ;).
Ini adalah posting asliku:
Penjelasan paling mungkin dari agensi: Ya mereka MEMANG PERNAH pacaran dan mereka tidak berada di atas tempat tidur. IU sakit flu dan Eunhyuk mengunjunginya dan mereka sedang duduk di sofa. Eunhyuk tidak memakai baju, dia sebenarnya sedang mengenakan ATASAN KEMBEN WANITA sehingga menampilkan bahunya yang telanjang. Wajahnya terlihat seperti itu karena ia langsung terjangkit flu dari IU setelah mereka duduk bersama di sofa. Tolong lihat kami dengan mata yang bijaksana. #Aku sudah menyiapkan popcornku untuk melihat bagaimana mereka akan melalui hal ini.)

"Hello. This is SM Entertainment.

They're not dating...
it's taken from their upcoming movie... "

LOL :D -- Hyunzy

("Helo. Ini SM Entertaintment. Mereka tidak pacaran ...ini diambil dari film terbaru mereka yang akan segera tayang ..." LOL ;D)

"The one who pretends to be cute , is always fake !"
That's the reality... -- ernd16

("Seseorang yang berpura-pura untuk menjadi imut/polos, selalu hanyalah sebuah kepalsuan!" Itulah kenyataan ...)

yes exactly...im agree with u.
I have a doubt about IU's recent statement, about her boyfriend.
She said ,she already broke up with him.
In my opinion,
If that guy's Eunhyuk,
then she's taking her revenge now ... o.O -- shanuki

(Ya tepat sekali ...aku setuju denganmu. Aku ragu dengan pernyataan IU yang baru-baru ini ia ucapkan, tentang pacarnya. Dia bilang, dia telah putus dengan pacarnya. Menurutku, jika cowoknya itu adalah Eunhyuk, maka dia sedang membalas dendam sekarang ... o.O)

It takes years to build someones image,
and only few seconds to ruin it :(
poor IU... I feel sorry for her.
She's extremely a talented singer.-- ernd16

(Butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun image seseorang, dan hanya perlu beberapa detik untuk menghancurkannya :( kasian IU ...aku turut bersedih untuknya. Dia sebenarnya adalah penyanyi yang sangat bertalenta)

Press conference tomorrow. Worse comes to worse, Eunhyuk'll be sent to the army. Just like what they did to Kangin. (My thoughts)
Koreans are conservative.. K-Netizens knew that IU and Eunhyuk were dating since 2 years ago. They were just shocked that they did 'it'. IU just turned 20 this year and in Korea, having sex in your early 20's (ESPECIALLY before marriage) is considered slutty. Plus, her image was = Innocent Nation's Little Sister. -- MiloLover

(Konferensi press besok. Hal yang terburuk akan semakin memburuk, Eunhyuk akan dikirim wajib militer. Sama seperti yang mereka lakukan pada Kangin dulu. (Menurutku)
Korea itu konservatif...Netizen Korea sudah tahu kalau IU dan Eunhyuk telah berpacaran sejak 2 tahun yang lalu. Para Netizen hanya syok karena IU dan Eunhyuk melakukan 'hal itu'. IU baru saja berusia 20 tahun ini, dan di Korea, melakukan sex di usia awal 20 tahun (KHUSUSNYA sebelum menikah) dianggap sebagai hal yang tabu. Ditambah lagi, image nya dulu adalah - Adik perempuan kecil yang polos di seluruh negara)

Wah, wah, sebuah skandal di awal pagi ^^

Kabar terbaru dari Loen Ent. adalah bahwa IU akan tetap menjalani jadwalnya seperti biasa. Meskipun foto-tidak-sengaja-terpostingnya bersama Eunhyuk menjadi topik terpanas di dunia maya selama beberapa waktu, termasuk 15 besar hal yang paling dicari di berbagai portal internet, para penggemar masih bertanya-tanya dan mencari tahu apakah idola mereka ini masih akan tetap menjalani aktivitasnya atau menjalani hiatus -- vakum selama beberapa waktu.

Sebagai tambahan dalam pernyataan resmi, Loen menyatakan kalau IU akan tetap menjalani serangkaian aktivitasnya. Dia sebenarnya dijadwalkan untuk manggung sebagai MC dan sepertinya akan tetap dijalani di Inkigayo pada tanggal 11 November besok, yang bertajuk ‘2012 Love Sharing Concert‘. *Masih belum yakin apakah akan terjadi pembatalan atau tidak. Karena seperti yang kita tahu, kalau Korea Selatan sangat sensitif dengan 'image', dan pembatalan mendadak seringkali terjadi saat mereka merasa 'image' dari orang yang mereka gunakan tidak lagi baik. Contohnya seperti Eunjung T-ara yang mendadak tidak jadi memainkan peran utama dalam drama terbarunya padahal sudah melakukan promosi. Atau seperti Nickhun yang fotonya di edit dan dihilangkan dalam iklan waterpark Carribean Bay. Nobody knows what will happen next, right?

Dari Star Today -- sebuah media online KorSel -- diberitakan bahwa SM Ent. menolak untuk memberikan komentar terhadap skandal yang meledak antara IU dan Eunhyuk Super Junior ini.

"Kami tidak memiliki hal-hal khusus yang perlu untuk disampakan,"ujar juru bicara SM Ent. sebagai respon mereka terhadap pernyataan skandal ini. Perusahaan yang menaungi IU, Loen Ent., memang sudah memberikan pernyataan resmi mengenai kesalahan yang telah dibuatnya, sehingga SM Ent. sepertinya memutuskan untuk mengambil posisi diam dalam masalah ini, mungkin mereka sedang waspada terhadap reaksi yang selanjutnya masih dan akan muncul.


Sorotan kembali kepada IU saat ia muncul dalam acara ‘2012 Love Sharing Concert‘ sebagai MC bersama Lee Jong Suk dan ZE:A‘s Kwanghee setelah foto selca-nya bersama Eunhyuk tersebar.

Penyanyi ini terlihat tenang selama acara sambil memperkenalkan para bintang tamu. Dia tidak terlihat ceria dan banyak bicara seperti biasanya ia tampil dalam acara TV sebelumnya. IU terlihat lebih pendiam dan tenang. Yang lain bahkan berkomentar, "IU tampaknya muncul setelah melalui banyak hal karena kejadian selca."

Berikut beberapa dukungan yang disampaikan oleh Netizen untuk IU.
Stay strong IU! Props to her for being a professional and handling everything well. I'm sure she's going through a hard time yet she does not forget to smile for her fans. #WeSupportIU -- yoonzik

Tetap kuat IU! Bukti bahwa ia menjadi profesional dan bisa mengatasi segalanya dengan baik. Aku yakin dia telah melalui masa yang sulit namun dia tidak lupa untuk tersenyum pada para penggemarnya. #WeSupportIU

IU has went through a rough childhood and a rough debut but yet she was able to pass through those obstacles and you can pass this one!! Stay strong IU~ Your fans are 100% supporting you :D -- MyLilTofu

IU telah melalui masa kecil yang keras dan debut yang keras namun dia mampu melalui kekacauan itu dan kau pasti bisa melewati yang satu ini juga!! Tetap kuat IU ~ para penggemarmu akan selalu 100% mendukungmu :D

Selain hal in masih belum ada kabar terbaru lagi mengenai aktivitas mereka selanjutnya.Tetap ikuti terus perkembangannya guys!

Sumber : Allkpop

10 comments:

  1. Netizen jahat banget komentarnya :(.
    Poor IU..

    ReplyDelete
  2. Yah begitulah Netizen, masalah Hwayoung T-Ara yg dibuli aja udah termasuk pedas2 komen nya, apalagi foto yg kaya gini.... yaaah tp untuk agensi sekelas SM Ent. aku yakin masalah ini akan segera selesai dengan 'clean' ^^.

    ReplyDelete
  3. ish, ksian bnget eunhyuk, IU jg, semoga cepet" diadain konfrensi pers :D

    ReplyDelete
  4. gag separah itu ya, toh keliatan bgt itu sofa. bkn tempat tidur -__-

    ReplyDelete
  5. Sebenernya kalau ada kejadian seperti yang kasian pasti pihak ceweknya. Kalo cowok kayaknya ga terlalu mempengaruhi imagenya dia. Contohnya aja Seungri Big Bang, yang fotonya -- katanya sih dia -- terpampang jelas di media sedang fly di atas kasur --dan jelas ngga pake baju -- dan habis itu ngga ada pengaruh banyak kyaknya buat dia -- bahkan sepertinya fans nya jadi tambah banyak. Eunhyuk -- apalagi dia berada di bawah naungan SM Ent. yang lumayan besar pengaruh dan kekuasaannya -- kemungkinan besar tidak akan mendapatkan masalah yang terlalu serius pada imagenya... Tapi coba bayangin, apa yg sekarang terjadi pada image IU dan karirnya nanti??

    ReplyDelete
  6. Nah loh, no comment deh .
    Kasian sama skandal IU dan EunHyuk, berdoa yg terbaik aja buat mereka~~

    ReplyDelete
  7. nggak tau harus bilang apa.... kayaknya harus segera gelar konfersi pers. LEON ENT. kurang pintar ngasih komentar sehingga ketahuan kalau itu bohong. Tapi kayaknya nggak sampai yadongan, walaupun Eunhyuk raja yadong, dia gabakal ngelakuin itu sama IU.

    ReplyDelete
  8. Benar atau tidaknya gosip ini itu urusan mereka, hanya saja ada satu hal yang bisa tarik sbg pelajaran dalam hal ini yakni bahwa 'idol juga manusia'

    ReplyDelete
  9. Wah wah ada yang mengcopy paste postinganku ini, boleh2 aja kok cuma TOLONG SERTAKAN CREDIT DARI BLOG ini ya~ karna ini murni terjemahan saya sendiri ^^

    ReplyDelete
  10. turut bersedih karena IU Eonnie adalah seorang penyanyi SOLO yang mempunyai banyak talenta. Mulai dari penampilannya, suara merdunya, hingga keimutan IU Eonnie disetiap acara-acara musik di TV Korea sana.

    ReplyDelete

 

Please, Keep in Touch!

©Copyright 2011 Love Your Life | TNB