Kyo, Koi wo Hajimemasu (Love for Beginners) Japan Movie

Monday, July 22, 2013 0 komentar
Suka baca komik Kyo, Koi wo Hajimemasu (Today, The Loves Begin) karya Kanan Minami? Komik yang terjual lebih dari 8 juta kopi hingga Maret 2012 ini telah dituangkan dalam sebuah film berjudul sama pada 8 Desember 2012 lalu.

Film ini cukup memuaskan penggemar pasangan Tsubaki dan Kyota, meskipun sebenarnya untuk ukuran komik serial berjumlah 14 Volume, rasanya memang tidak cukup menontonnya dalam waktu 2 jam saja.

Sebenarnya, French Kiss, sub-unit dari girlgroup Jepang, AKB48, sudah pernah merilis drama original pada tanggal 19 Januari 2011 yang mengambil cerita dalam komik Kyo, Koi o Hajimemasu. DVD nya dijual beserta single kedua mereka, "If". Versi lain dari DVD nya menampilkan versi manga dan para personil French Kiss sebagai pengisi suaranya.

Berikut film parodi Kyo, Koi o Hajimemasu yang diperankan oleh member French Kiss tersebut.




Kyo, Koi o Hajimemasu memang merupakan salah satu komik terkenal diantara para remaja Jepang sehingga filmnya pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya. Film ini sendirinya sebenarnya tidak sepenuhnya mengambil semua cerita dari komik. Sama seperti film-film atau dorama-dorama Jepang lain, ada beberapa tambahan dan pengurangan dalam cerita. Mungkin supaya terkesan lebih nyata, atau karena ceritanya lebih menyatu karna dibuat menjadi lebih pendek daripada cerita yang seharusnya. Akan tetapi karakter masih tetap sama, hanya saja ada beberapa hal yang berbeda. Misalnya, tokoh Arisa, kakak kelas kyota yang bisa dibilang adalah 'sex friend' nya Kyota dan sering sekali manas-manasin Tsubaki, dalam film dia menolong Tsubaki untuk menyiapkan pesta Halowwen Birthday untuk Kyota karena merasa tersentuh dengan ucapan Tsubaki. Dalam komik, acara tersebut hanya diadakan oleh Tsubaki dan Sakura, namun di dalam film, acara ini dibuat oleh Tsubaki,Sakura, Nishiki, dan Arisa.

Kemudian, karakter Miho tidak ditonjolkan dalam film, padahal Miho adalah tokoh penting juga dalam komik karena dia adalah teman pertama Tsubaki di sekolah yang ternyata hanya ingin berteman karena ingin menjauhkannya dari Kyota, namun akhirnya malah menjadi sahabat dekatnya. dalam film, hal ini tidak ada. Nggak cukup waktu mungkin. Hahaha. :)

Adapula cerita Kyota yang membenci ibunya karena pergi meninggalkan ia dan ayahnya dengan lelaki lain. Sangat jauh berbeda dengan di dalam komik. Jika di komik karakter ayah Kyota kasar dan suka memukuli ibunya sehingga ibunya pergi dengan lelaki lain dan menikah, dalam film ini sangat berbeda. Karakter ayah kyota sangatlah pemalu, dan ibunya memang pergi dengan lelaki lain namun kemudian berpisah dan masuk rumah sakit karena menderita penyakit kanker sehingga membuat ayahnya yang memang masih mencintai ibunya, kembali dekat.

Masih ingat cerita Tsubaki memotong rambut Kyota? Nah dalam cerita ini tsubaki memang memotong rambut Kyota, namun dalam stuasi berbeda. ^_^

Namun meskipun banyak perbedaan, kisah cinta Tsubaki dan kyota tetap dipadu dengan romantis dalam film ini jadi tetap saja, film ini layak untuk ditonton. :)

Judul: Love for Beginners (Judul Bhs. Inggris)
Romaji: Kyo, Koi wo Hajimemasu
Bhs. Jepang: 今日、恋をはじめます
Sutradara: Takeshi Furusawa
Penulis: Kanan Minami (manga), Taeko Asano
Produser: Yoshitaka Takeda, Yoshiyuki Watanabe, Hideki Tashiro
Sinematografi: Tokusho Kikumura
Tanggal Rilis: December 8, 2012
Lama Film: 120 min.
Genre: Romance / Teen
Distributor: Toho
Bahasa: Japanese
Negara: Japan


Karakter:

Emi Takei sebagai Tsubaki Hibino



Tori Matsuzaka sebagai Kyota Tsubaki



Fumino Kimura sebagai Nana



Sho Aoyagi sebagai Hananoi



Kento Yamazaki sebagai Nishiki Hasegawa


Yua Shinkawa sebagai Sakura Hibino


Rin Takanashi sebagai Arisa Yamauchi


Erina Dawkins sebagai Misaki


Reiko Fujiwara sebagai Kana


Saki Takaoka sebagai Kyouka Kanzaki (Ibu Kyota Tsubaki)


Hiroaki Murakami sebagai Keita Tsubaki (Ayah Kyota Tsubaki)


Yumi Asou sebagai Setsuko Hibino (Ibu Tsubaki Hibino)


Hatsunori Hasegawa sebagai Shoichiro Hibino (Ayah Tsubaki Hibino


Sinopsis:
Tsubaki Hibino (Emi Takei)adalah seorang gadis remaja yang memiliki talenta dalam mengatur rambut orang lain. Namun ia tidak memiliki kepercayaan diri dan memiliki sifat yang sangat konservatif. Dia selalu mengenakan pakaian ketinggalan zaman sehingga ditindas di sekolah karena cara berpakaian dan sikapnya.

Seorang siswa paling populer di sekolah itu dan sekelas dengan Tsubaki, Kyota Tsubaki (Tori Matsuzaka) menjadikan tsubaki sebagai target untuk dijadikan bahan taruhan. Kyota Tsubaki adalah seorang playboy yang tidak pernah ingin jatuh cinta karne amemliki trauma masa lalu yang berhubungan dengan pengkhianatan ibunya.

Namun, Tsubaki Hibino tidak rela dipermainkan dan diputuskan begitu saja karena ia sudah mengakui hatinya sendiri bahwa ia mencintai Kyota. Akhirnya ia mulai memberanikan diri untuk kembali mengungkapkan perasaannya sekali lagi terhadap Kyota pada hari ulang tahun Kyota.

Kyota yang merasa bahwa Tsubaki berbeda dengan wanita yang pernah mengkhianatinya, menyadari perasaannya terhadap Tsubaki dan menerima Tsubaki sebagai pacarnya. Namun, karena ketdak percayaan diri dan muncul rival dari masa lalu Kyota, yakni pacar pertama Kyota, Tsubaki merasa rendah diri dan memutuskan untuk putus dengan Kyota.

Penasaran bagaimana kelanjutan ceritanya? Silahkan menonton filmnya di channel ini. :)

0 komentar:

Post a Comment

 

Please, Keep in Touch!

©Copyright 2011 Love Your Life | TNB