Fly to Seoul : M! Countdown

by - 1:31 PM

"H appiness can be found anywhere.
Even when your heart is torn though.
Because happiness is not created by others,
But being born by your own heart,
With smile and laugh.


Satu hal yang membuatku merasa begitu diberkahi, dicintai, dan diberikan begitu banyak keberuntungan oleh Allah adalah kesempatan untuk bisa pergi ke Seoul dan bisa menonton acara MNet Countdown live.




Gedung MNet berlokasi di 1606 CJ E M Centre, Sangam-dong, Mapo-gu, Seoul. Saat bus kami memasuki area ini, aku melihat kerumunan gadis-gadis di sebuah gedung berdinding kaca di pinggir jalan. Salah satu temanku bertanya, "Who is coming?" Awalnya aku mengira ada idol yang baru datang dan mungkin melewati area itu sehingga banyak fans-nya yang berdiri disitu. Kami turun di dekat gedung tersebut dan menghampiri kerumunan -- berharap bisa menatap langsung si idol dan berkata 'saranghae', siapa pun dia haha -- tapi ternyata kerumunan itu -- sebagian besar -- duduk menatap ke arah dinding kaca tersebut dan beberapa sedang mengambil foto tanpa bergerak sama sekali. Aku baru sadar kalau di dalam gedung tersebut sedang dilakukan shooting MNet Open Wide yang biasa aku tonton di Youtube. Awalnya aku tidak terlalu peduli dengan apa yang terjadi di dalam sana, dan mencoba mengambil foto para fans yang duduk rapi tersebut. Tidak ada yang kudengar selain suara bunyi klak-klik kamera yang tidak berkesudahan dan bisik-bisik para fans satu sama lain, sampai salah satu temanku menarikku dan berkata, "Noy! They are SHINee! Come here!"

Aku langsung melompat ke arah sisi dinding kaca yang lain untuk melihat lebih jelas SHINee yang lagi diwawancarai dengan mengenakan baju berwaran tosca di dalam ruangan tersebut. Aku yang sudah hilang kesadaran sebesar 30% mencoba mengambil gambar mereka dan mendekat ke kaca itu. Namun sebelum aku sempat mengambil foto, seorang gadis berjaket pink di depan kami berteriak dan menunjuk-nunjuk ke arahku dalam bahasa Korea. Aku yang tidak mengerti hanya melongo dan menatap balik bingung ke arahnya. Sampai seorang gadis Korea dari belakangku menepuk pundakku dan dengan pelan dan ramah ia menjelaskan secara perlahan dalam bahasa Inggris kalau kami tidak boleh memotret dengan menggunakan flash, atau panitia MNet Wide Open akan menutup tirai dan para fans tidak bisa lagi menonton acara tersebut. Aku mengangguk-angguk paham dan mengurungkan niatku untuk mengambil foto. Toh nanti aku bisa melihat foto-foto yang diambil para fans disitu yang pastinya akan tersebar d internet. Hahaha




Kami kemudian masuk ke dalam gedung di bagian belakang untuk menonton acara MNet Countdown. Ada banyak antrian dan kerumunan lagi di belakang. Untungnya kami sudah didaftarkan terlebih dahulu dan masuk dengan sticker "GUEST' di tangan.




Kami duduk berjejer dengan rapi di depan pintu masuk, menunggu acara dimulai. Dari dalam studio di depan kami terdengar musik-musik keras. Aku yakin para idol sedang berlatih untuk penampilan mereka. Hingga tiba saatnya kami memasuki ruangan tersebut dan berdiri tertib di depan pembatas antara kami dan panggung yang hanya berjarak beberapa meter saja.

Sayangnya, kami tidak diperbolehkan untuk mengambil foto di dalam ruangan, meskipun aku sempat mengambil beberapa sebelum pada akhirnya ditegur untuk menyimpan kameraku. Idol-idol yang tampil malam itu adalah Lim Chang Jung, Youme, Seo In Young, IU, Kahi, T-ara, Nine Muses, Jung Joon Young, Block B, AOA, PURE, Ladies' Code, 2EYES dan tentu saja SHINee. Sepertinya ada beberapa grup lain yang tampil, tapi aku tidak ingat nama mereka.

Dan tentu saja dari semua penampilan, Special Stage SHINee lah yang aku tunggu-tunggu. Melihat penampilan mereka langsung dalam jarak sedekat itu, meneriakkan namanya, bahkan bertatapan mata langsung dengan Minho, Taemin, dan Jonghyun, hampir membuat jantungku berhenti berdetak. sayangnya Onew berada di sisi lain panggung dan Key tidak tampil pada saat itu. Penampilan mereka sudah direkam sebelumnya dan aku hanya menonton mereka menggoda para fans sambil menari diiringi lagu Everybody dan Selena 6.23. Sangat menyenangkan. Mungkin Key memiliki jadwal lain sehingga dia tidak ada saat penampilan langsung kali ini.

Tapi tetap saja, rasanya begitu beruntung bisa berada tepat saat SHINee baru saja comeback dengan Everybody. Terima kasih pada KTO dan Korean Air yang memberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam Asian On Air 2013 yang tidak akan terlupakan ini.

You May Also Like

0 komentar