Fly to Seoul

Friday, November 15, 2013 0 komentar
Every human in this world was born to grown as creatures that will never satisfied with all the things that they have.
And me too.
Five days are never enough to explore the beauty of Korea.
Five days are never enough for someone like me who already and unconditionally fall in love with the Korean's autumn leaves.
Five days are never enough to make me dance as a princess in Goong* or taste a sweet love like in Boys Before Flower*.
But these five days were five amazing days that happened in my life, in my flustered year.
With my broken wings, I flew to Seoul


Aku meyakini dan mungkin sekarang sudah mulai mengimani, bahwa semua hal yang mengagumkan itu berawal dari mimpi dan imajinasi. Meskipun akan ada banyak orang yang akan mencelamu, beranilah untuk bermimpi. Meskipun akan ada banyak orang yang akan mentertawakanmu, tetaplah untuk bermimpi. Dan meskipun ada banyak orang yang mungkin berusaha untuk menjatuhkanmu, kuatlah untuk bermimpi.

Di awal tahun 2013 kemarin, aku menuliskan tiga resolusiku diselembar kertas berwarna kuning yang kutempel di dinding kamarku. Dan aku menuliskan "Go to South Korea" pada urutan pertama, padahal pada urutan kedua dan ketiga kutuliskan resolusiku yang paling mungkin atau yang paling cepat untuk terjadi. Tapi tetap saja aku menuliskan pergi ke Korea diurutan teratas. Entah karena yakin atau karena pasrah.

Bisa dibilang, setiap kali ada yang masuk ke kamarku, dan tidak sengaja membaca tulisan di kertas kecil itu,memiliki tanggapan yang hampir sama. Merasa geli. Bahkan adikku yang sebenarnya tergila-gila dengan Korea dan SNSD sekalipun, meragukan hal itu akan terjadi, paling tidak dalam waktu dekat ini.

Menurut adikku pada saat itu dan sepertinya sebagian orang, adalah hal yang tidak masuk akal bagi seorang anak kampung sepertiku, yang lahir dan besar di dalam lingkungan keluarga yang biasa-biasa saja, dengan penghasilan dan kehidupan yang biasa-biasa saja, bisa pergi ke Korea. Maka, kekuatan yang kuperoleh dari keraguan tersebut membuatku tidak lelah mencari cara agar bisa pergi ke Korea tanpa harus menjual segala macam benda atau menggadaikan apa yang aku punya. Hahaha. Tujuanku saat itu adalah satu hal, aku ingin membuktikan bahwa apapun mungkin terjadi jika kita berusaha untuk mencapainya dan yakin kalau kita bisa mencapainya. Saat seseorang mengatakan 'tidak mungkin', dia bukan saja meragukan diri kita, tapi juga meragukan Tuhan. Bukankah tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah?

Kesempatan pertama datang padaku saat mendapatkan beasiswa dari Universitas Geumgang di Korea pada musim semi kemarin. Diterima dan menjadi salah satu siswa di salah satu unversitas di Korea? Benar-benar mimpi yang sangat indah. Namun, setelah melakukan banyak pertimbangan atas biaya hidup dan baya transportasi yang tidak ditanggung oleh pihak sekolah, aku pun memutuskan untuk menundanya, atau bisa dibilang, membatalkannya. Memberatkan kedua orang tuaku lagi bukan merupakan pilihan yang baik, menurutku. Lagipula, masih banyak jalan menuju Seoul.Hahaha *ganti pepatah orang.

Dan ternyata, jawaban itu selalu ada untuk orang-orang yang tidak berhenti bertanya, dan mungkin meminta. Kesempatan yang kata beberapa orang 'tidak datang dua kali', ternyata menari lagi dihadapanku. Aku mengikuti kompetisi Asian On Air for Bloggers yang diadakan Korea Tourism Organization dan Korean Air. Mengunjungi Seoul selama 5 hari, dan kali ini, aku tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. ^^

Tinggal di belahan lain yang jauh dari ibukota negara, bukanlah hal yang menguntungkan jika ingin pergi ke luar negeri. Namun, semangat 2013 (sedang membuat ungkapan baru selain semangat 45 haha)nan membara tidak menghentikanku untuk menyerah begitu saja. Dan pada akhirnya, pada tanggal 16 Oktober, aku berangkat dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan ke Jakarta. Dan terbang ke Seoul, tepat jam 10 malam dengan Korean Air. Perjalanan selama 6 jam 30 menit itu, terasa seperti berada di dunia lain, yang rohku separuhnya pergi entah kemana. Seperti mimpi, tapi nyata.

Bagaimana perjalannya? Daebak! Dan insyallah akan dipost satu demi satu di blog ini. Stay tune yaa!

*drama korea

0 komentar:

Post a Comment

 

Blog archive

Please, Keep in Touch!

©Copyright 2011 Love Your Life | TNB