Welcome Android Oreo in Samsung Galaxy Note FE

by - 1:51 PM


Honestly, I'm so excited!
Awalnya - seperti biasa - aku mengabaikan notifikasi pembaharuan di layar Samsung Galaxy Note FE ku, entah mengapa aku merupakan tipikal yang tidak terlalu suka update aplikasi apalagi jika mereka mengunduh dalam jumlah yang besar.

Sampai akhirnya aku benar-benar mengamati jenis pembaharuan di layar, dan ternyata notifikasi pembaharuan dari Android Nougat (7.1.2)  menjadi Oreo (8.0.0). Seperti diketahui bahwa Android Oreo baru rilis dalam bentuk developer preview pada 21 Maret 2017 yang baru dinikmati oleh perangkat Nexus dan Pixel hingga akhirnya rillis dalam versi yang lebih stabil di 21 Agustus 2017 untuk versi 8.0.0 dan 5 Desember 2017 untuk versi 8.1.0.

Tidak terlalu banyak perubahan dari segi tampilan setelah update ke Android Oreo, namun versi kali ini digadang meningkatkan performa perangkat yang kita miliki. Beberapa fitur yang baru setelah update antara lain sebagai berikut.

Kamera dengan Stiker
Bixby Vision
Tampilan 'Recent Application' bisa diubah dari 'Thumbnail' ke 'List View'
Tambahan Toolbar di Samsung Keyboard

dan mungkin banyak lagi, namun masih aku pelajari. Stay tune!

Dan seperti biasa, para penggemar Android biasanya akan bermain tebak-tebakan, kira- kira nama makanan apa yang akan digunakan untuk Android Codename P selanjutnya yang baru rilis versi beta-nya tanggal 8 Mei 2018 ini.  Pancake?




You May Also Like

0 komentar