Fashion People : Zalia Raya 2018 from Zalora

by - 1:14 PM

Great morning, Good People!
Yep, sebelum aku memposting terjemahan atau travel story seperti biasanya, kali ini aku mau bikin first impression salah satu Fashion Brand dari Zalora yang hari ini baru merilis Raya Session 2018 mereka, ZALIA.

Why ZALIA? Because I love it - like crazy of it!
Seandainya bisa pergi ke launching ZALIA dan melihat langsung fashion show mereka, aku bakalan happy luar biasa. Menjadi orang yang berada di jajaran pertama buat nge-review dan memegang itu AMAZING DRESS buat THE FIRST TIME - maaf capslock-nya jebol hehe.

Aku mulai jatuh cinta dengan ZALIA RAYA sejak tahun 2015. Awalnya cuma karena iseng cari black dress buat acara promnight, and well, I start to fall in love with ZALIA Collection since then. Hingga setiap tahun, momen-momen ZALIA mengeluarkan Raya Collection-nya, adalah salah satu momen yang paling mendebarkan buatku. Bikin wishlist dan ngitung-ngitung uang kira-kira cukup buat beli yang mana. Aku bahkan sudah beli salah satu ZALIA Raya Collection yang kusimpan dan belum pernah kupakai sampai sekarang, karena rencananya mau dipakai kalau dilamar orang - meski sampai sekarang aku nggak tau kapan itu bakal kejadian, berharap saja semoga pada saat itu terjadi, dress itu masih muat di badan, secara tiap hari badan udah kaya balon, tambah melar.

Okay, enough with this chit-chat. Let's we look the ZALIA Raya Collection 2018!
Mari mulai dari dress-nya. Well, sejujurnya aku lebih berharap ZALIA akan mengeluarkan versi lace-dress lebih banyak seperti tahun kemarin. Because I love lace-dress. Tapi, tahun ini sepertinya Zalia lagi suka dengan Jaquard-Dress. Sejujurnya, jenis kain ini bukan termasuk favoritku, meski memang tampilannya jadi lebih elegan macam tokoh-tokoh serial Game of Thrones atau film Golden Age Queen Elizabeth.

Untuk harga, berhubungan belum rilis di Indonesia, kita akan gunakan patokan harga Ringgit Malaysia. Rata-rata dress-nya seharga RM349 s.d. RM449, kalau di rupiah kan sekitar Rp1.226.000 s.d. Rp1.577.000. Kalau melihat dari pengalaman yang sudah-sudah, biasanya harga rupiahnya agak sedikit lebih mahal, jadi kemungkinan besar harganya akan berkisar 1,3 juta - 1,7 juta. Tapi tenang, engga semua dress-nya ZALIA harganya segitu, ada juga yang harganya RM249 kebawah atau sekitar Rp875.000 kebawah. Tergantung jenis kain dan model. Dan kita masih bisa menggunakan voucher diskon tentu saja. Let's hope diskonnya gede kayak taon kemarin. Untuk cek harga lebih detil, bisa langsung visit Zalora Malaysia ya. 

Let's Start. Aku mulai dari 10 Dress Wishlist Duestinae yaa. Dari sekian banyak dress ZALIA Raya 2018, ini 10 dress favoritku yang sudah masuk Wishlist. Yang kemudian akan ditimbang, diterawang, dan dipilih melalui malam-malam yang panjang untuk menentukan yang mana yang akan dibeli. Hahaha.


1. Embellished Mermaid Dress - RM349



2. Jacquard Front Tie Fit and Flare Dress - RM349




3. Placement Floral Embroidered Dress - RM279



4. Soft Top Embellished Mermaid Dress - RM349


5. Empire Waist Lace Dress - RM249


6. Applique Embroidered Mesh Mermaid Dress - RM349


7. Jacquard Frill Sleeve Dress - RM349


8. Embellished Mermaid Dress - RM349


9. Pulled Sleeve Dress with Embroidery - RM279


10. Jacquard Peplum Mermaid Dress - RM349


So georgeus, right? Dan banyak lagi model lain dari dress ZALIA yang sepertinya buat tema tahun ini lebih ke flower alias bunga-bunga-an dan dedaunan. Membawakan nuansa tropis khas Asia Tenggara. Let's check the rest of ZALIA Raya 2018 untuk muslim dress-nya berdasarkan jenis kain/model yang digunakan.



"EMBOIDERED"
Ini koleksi ZALIA dengan bahan yang dibubuhi bordir atau sulaman cantik.















"JACQUARD"
Bisa dibilang kali ini ZALIA membawakan musim Jacquard. Kain ini memang cocok untuk model-model princess karena keras dan mengembang. Motifnya pun terkesan timbul. Tapi memang panas dipakai kalau untuk acara outdoor atau di luar ruangan.




























"SEQUIN"
Bisa dibilang 'tumben' sekali koleksi sequin dress ZALIA tidak sebanyak biasannya. Apa mungkin para designer-nya sudah mulai bosan dengan sequin atau manik-manik?




"FOIL"
Kalau kamu tipikal suka yang mengkilat-kilat, kamu bisa memilih tipe foil yang katanya menggunakan polybend. 






"EMBELLISHED"
Ini adalah tipikal kain polyester yang sering banget dipakai sebagai bahan pakaian di ZALIA, dan mereka akan dipercantik dengan embellished atau hiasan-hiasan seperti batu permata.









"LACE"
Well, ini sebenarnya jenis kain favoritku, lace atau renda. Sayangnya, tahun ini jenis lace tidak menjadi sorotan utama seperti tahun-tahun sebelumnya di ZALIA Raya Collection.











"PRINTED"
Printed biasanya motif telah tercetak manis di dressnya, tidak timbul seperti jacquard, but it's sweet.


ZALIA Raya 2018 juga mengeluarkan model kebaya, baju kurung, atasan dan rok dengan model dan jenis kain yang hampir mirip seperti di atas. Ada beberapa model atasan (top) yang sepertinya tak lekang oleh waktu, alias selalu ada setiap tahun, yakni model atasan peplum dengan aksesoris kecil di bagian pinggangnya. Simple but elegant!

Yep, mari kita tunggu saja kapan rilis di Zalora Indonesia dan berapa kira-kira harganya. Sekali lagi, mari kita berdoa semoga akan banyak voucher diskon besar yang bisa kita gunakan untuk membeli these pretty dresses! But remember, semakin lama kita menunggu, semakin sedikit pilihan yang bisa kita beli. Mulai dari model yang sudah tidak ada atau ukuran yang tersisa hanya XS atau XL. Choose one and be a princess!

Salam hangat!


You May Also Like

0 komentar