White : The Melody of Curse

by - 5:43 PM

녕하세요!
Kali ini, Duestinae akan nge-review salah satu film horor Korea yang baru aja rilis. White: The Melody of Curse. Why?? The first reason is, asalnya dari Korea *hahahaha. Second, pemainnya adalah Han Eun-jung, salah satu pemain favoritku. Third, karena kok agak kurang lengkap infonya di beberapa blog. So I wanna make some 'full-review'. Hehehehe

White: The Melody of the Curse (화이트: 저주의 멜로디 Hwaiteu: Jeojooui Mellodi) , adalah film horor Korea garapan sutradara Kim Gok (김곡), Kim Sun (김선) yang rilis pada tanggal 9 Juni 2011 di Korea. Dibintangi oleh:
Ham Eun-jeong (함은정)sebagai Eun-joo (은주), si cantik Baek Hee dalam serial Dream High. Hwang Woo-seul-hye (황우슬혜) sebagai Soon-ye (순예)
Maydoni (메이다니) Sebagai Sin-ji (신지)
Choi Ah-ra (최아라) sebagai Ah-rang (아랑)
Jin Se-yeon (진세연)sebagai Je-ni (제니)
Byeon Jeong-soo (변정수) sebagai Agency representative (소속사 대표)

Cameo
Kim Yeong-min (김영민)sebagai Producer, Lee Tae-yong (프로듀서, 이태용)
Kim Gi-bang (김기방) sebagai Manager (매니저)
Junho (준호) sebagai Lee Joon-ho, Music Fever MC (이준호 cameo, 뮤직피버 MC)
After School (애프터 스쿨)sebagai Pure (cameo, 퓨어)
Choi Yeong-seong (최영성)
Lee Jeong-seok (이정석) sebagai Panelman(패널)



Sinopsis
Film ini menceritakan sebuah girlband baru bernama "Pink Dolls" yang baru memulai debutnya. Namun, kepopuleran mereka jatuh sebagai girl band yang payah dan tidak menarik.Hal ini lebih banyak dikarenakan tidak adanya kekompakkan diantara mereka. Eun Jeong adalah pemimpin tim sekaligus yang tertua adalah seorang mantan penari latar grup band lain. Alhasil, bukannya dihargai, Eun Jeong sering mendapat hinaan dari anggota Pink Dolls yang lain. Je ni adalah pemimpin vokal yang bisa mencapai nada tinggi, tidak pernah puas dengan kepemimpinan Eun Jeong, terutama ia merasa Eun Jeong terlalu tua untuk menjadi anggota girlband mereka. Ah Rang adalah anggota termuda dan merasa dirinya paling cantik, namun selalu merasa iri karena kecantikkannya tidak mampu menjadikannya vokalis utama. Sedangkan Sin ji adalah penari utama yang kasar, sok, dan merasa dirinya lebih hebat dibanding eun Jeong yang hanyalah penari latar. Meskipun Sin Ji pun sebenernya ada;ah mantan anggota grup "Pure", namun belum debut.

Ketidak kompakan mereka terus menerus menambah beban Eun Jeong. Apalagi pimpinan manajemennya menginginkannya untuk menjadi tenar dengan jalan yang salah, yakni memberikan tubuhnya untuk seorang produser muda yang ternyata membiayai mereka, Lee Tae-yong. Hingga pada suatu hari mereka harus pindah studio, ke sebuah studio murah bekas bangunan studio lama yang pernah terbakar dan menyebabkan banyak korban jiwa termasuk para girlband, produser, dan pihak manajemen.

Tanpa sengaja, Eun Jeong menemukan sebuah video lama berjudulkan 'White' di studio menari. Akhirnya, karena lagu tersebut tidak pernah dirilis, maka pimpinan manajemen memutuskan lagu tersebut akan dipakai sebagai album kedua mereka. Tanpa diduga, lagu tersebut meledak di kalangan remaja, sehingga mereka mendadak menjadi idola baru. Dari Pink Dolls yang bukan apa-apa menjadi idola yang bahkan mampu menyaingi idola lama "Pure".

Akan tetapi, kecemburuan dalam girlband ini semakin meruncing saat manajemen memutuskan untuk memilih vokalis utama yang notabene nya akan menjadi pusat perhatian sebagai idola. Namun tanpa disadari oleh mereka, saat persaingan itu meruncing diantara mereka, dendam lama di balik lagu White ternyata juga menggelora. Keanehan demi keanehan tidak wajar terjadi. Je ni yang awalnya di daulat sebagai vokalis utama terlilit mikrophone di ruang studio dan akhirnya masuk rumah sakit dan tidak sadarkan diri. A Rang yang menduga kalau kecelakaan Je Ni adalah ulah orang dalam yang iri, mendapati wajahnya mulai rusak dan mulai stres. Saat ia di daulat menjadi pusat perhatian, ia mengalami kecelakaan dan jatuh saat shooting video klip.Shin Ji, yang mengikuti acara 'Survival Challenge' mengalami kecelakaan dan jatuh tertindih kamera.

Hanya Eun Jeong menyadari kalau keanehan ini dimulai sejak mereka menyanyikan lagi White. Bersama sahabatnya, Soon-ye, ia menemukan fakta adanya tragedi berdarah di balik lagu White. Seorang anggota girlband pernah bunuh diri di bangunan itu akibat tidak tahan terhadap tekanaan anggota girl band lain yang iri atas kemampuannya dalam menulis lagu dan koreografi. Setelah gadis itu menjadi vokalis utama, anggota yang lain menjadi iri. Wajahnya dirusak apalagi karena ia menjadi umpan bagi produsernya pada saat itu. Dengan dendam yang membara dalam hatinya, sang pencipta lagu white ini pun bunuh diri dengan meminum obat pembersih lantai. Anggota lain pun mengaku sebagai White yang baru dan menyanyikan lagu itu. Namun pada saat shooting video klip, ia merasa dihantui dan menemukan penari latarnya lebih satu orang. Akhirnya karena merasa tertekan, ia membakar sebuah surat peninggalan White. Namun white yang terus menghantuinya akhirnya membuat api di suratnya itu membakar seluruh bangunan termasuk orang-orang di dalamnya.

Akan tetapi, Eun Jeong dan sahabatnya salah paham dan mengira penyanyi pengganti itu adalah White. Eun Jeong yang merasa kutukan dalam lagu itu telah berhenti, menjadikan dirinya 'White' yang baru. Ia menjadi idola nomor satu dan digilai dimana-mana. Sikapnya menjadi berubah dan ia mengaku kalau lagu dan traian White adalah ciptaannya. Sampai saat Soon Ye menyadari kalau kutukan itu masih berlanjut. Ia pun mati-matian menyelamatkan Eun Jeong, namun terlambat. Saat Eun Jeoung tampil di acara penghargaan, the Music Fever Charts, dan memenangkannya, ia menemukan penarinya lebih. Dan kemunculan "White" asli yang hanya bisa dilihat oleh Eun Jeoun dan Soon Ye merenggut nyawa Eun Jeoung di atas panggung ketenaranya.

Filmnya seru, nakutin, asik lah buat ditonton. Terlebih ceritanya soal girlband *xixixixi. Kita jadi tahu, mungkin itulah kehidupan girlband yang tersembunyi selama ini. Ada intrik, kepalsuan, dan persaingan kotor di dalamnya. Plus lagunya lumayan asik didengerin. B

Lyric

You May Also Like

6 komentar

  1. Yak akhirnya selesai juga bikin laman White: The Melody of Curse di Wikipedia versi bahasa Indonesia. Silakan diliat-liat dan mohon bantuannya untuk mengedit bagi yg memiliki akun wikipedia. Kamsahamnida!!!
    http://id.wikipedia.org/wiki/White:_The_Melody_of_the_Curse#Plot

    ReplyDelete
  2. wahh..
    gue ydh nonton, tapi gue lebih nyambung pas gue baru baca postingan ini (abis, subtitle'nya agak gg pas.

    ada yang tau gg, lagu ada yg dinyanyikan soon-ye
    waktu mereka di tempat karaoke. ( cz lagu itu enak banget, menyentuh hati + bikin melting )

    ReplyDelete
  3. Iya.awalnya juga aq rada bingung ama subtitlenya.kok gak pas gitu.akhirnya karena gag ada yg pas, aq bikin sendiri deh.hasil translate dr versi bhs.inggrisnya.coba aja, kali aja cocok sama file white qm.
    Nah itu dia.aq udah nyari2 itu lagu apa.sampe minta tolong ama temen yg bisa bhasa korea bwt nulisin versi hangulnya.tp tetep aja blm nemu.klo ada info, tentang lagu itu, ato ost nya yg lain, sharing yaaa...hehehe

    ReplyDelete
  4. Gimana cara downloadnya bingung aku

    ReplyDelete
  5. kasi tau dong tutorial downloadnya,,,
    jeball

    ReplyDelete
  6. Mian,linknya di hapus otomatis oleh Mediafire. Sekarang aku sedang mencoba menguploadnya kembali. Mohon sabar yaa... ^^

    ReplyDelete