Profil: Im Jae Bum [ 임재범 ] or JB JYP

by - 2:31 PM

I m Jae Bum (Hangul: 임재범; Hanja: 任在範 ; lahir 6 Januari 1994), biasa dikenal dengan nama panggungnya , JB adalah seorang penyanyi yang berasal dari Korea Selatan yang berada di bawah naungan JYP Entertainment.
JB lahir di Seoul, Korea Selatan 6 Januari 1994. Dia ditarik oleh JYP Entertainment dari Audisi ke 5 JYP Trainee Open Recruitment yang saat itu terpilih bersama Jr. Kemudian dia menjalani masa training selama 2 tahun 6 bulan sebelum ia debut. Saat ini ia merupakan siswa dari SMA Sewon.

Pada tahun 2011, JB dipilih sebagai pemeran utama (sebagai JB / Jang Woo-jae) bersama Kang Sora, Jin Woon ‘2AM’, Ji Yeon ‘T-ara’, Hyorin ‘Sistar” dan Park Seo Joon dalam drama berjudul Dream High 2. Drama ini ditayangkan mulai 30 Januari 2012 di KBS.
Pada 3 Februari 2012, JYP Entertainment mengungkapkan kalau JB dan Jr. dari ‘Dream High 2’ akan debut sebagai boy band bernama J&J. J&J akan debut disekitar pertengahan tahun 2012 melalui JYP Entertaintment. Keduanya menjadi trainee JYP setelah mereka terikat dalam Audisi Terbuka JYP kelima pada tahun 2009. Penampilan terbaru mereka di ‘Dream High 2’ membuat mereka menjadi pusat perhatian media, menjadikan mereka secara resmi menunjukkan aktivitas menyanyi mereka.

Pada tanggal 7 Mei 2012, JYP Entertainment merilis sebuah teaser video album pertama mereka berjudul 'The Slot Macine'. Kemudian di tanggal 19, video musik 'Bounce' dirilis dan duo ini debut sebagai JJ Project di M! Countdown untuk promosi pada tanggal 24 Mei.

Suara JB yang renyah memang sudah bisa kita dengar saat ia menyanyikan beberapa lagu soundtrack di drama Dream High 2. Meskipun sambutan drama ini tidak semeriah sekuel pertamanya, Dream High, namun sepertinya Dream High 2 ini memang memiliki misi berbeda dari drama pertamanya, yakni memperkenalkan JB, Jr. , dan Park Seo Joon yang pada saat itu masih merupakan trainee di entertainment masing-masing.

Sebut saja sebuah lagu milik Seven, 'When I Can't Sing', yang dinyanyikan dengan apik oleh JB. Membuat dirinya memang layak menjadi Lead Vokal dalam duonya bersama Jr.

JJ project sendiri memliki episode sendiri di akun Youtube resmi mereka. Kita bisa melihat 'asli' nya JB dan Jr. di setiap Episode yang bertajuk 'Real JJ Project'.

Pada tanggal 3-5 Agustus, JJ project ikut berpartisipasi dalam acara resmi yang di adakan JYP entertaintment, 'Fan's Day 2012'. Mereka juga ikut mensukseskan konser JYP Nation yang diadakan di Stadiun Olympic Park Gymnastics pada tanggal 4 Agustus.

Pada tanggal 27 Agustus, Entertainment mereka mengumumkan kalau mereka juga tampil dan menjadi aksi pembuka dalam konser Wonder Girl Asia berikutnya.

Nama Lahir                    Im Jae Bum (任在範 / 임재범)
Di kenal sebagai             JB
Lahir                               6 Januari 1994 (usia 18)
Kebangsaan                   Korea Selatan
Genre                             K-Pop
Pekerjaan                      Penyanyi, Penari, Aktor
Instrumen                     Suara, Tari
Labels                             JYP Entertainment
Berasosiasi dengan       Jr.
                                        JYP Nation
Tinggi                             179cm
Berat                              63kg

Tipe Darah                    A

Link to:
Official Website
Me2Day
Facebook Fanpage
Twitter

You May Also Like

5 komentar

  1. JB kerren bgt!waktu pertama kli liat JB d dream high 2,lngsung ska!
    JB you are the best,fighting! :)

    ReplyDelete
  2. Agree... Nggak sabar liat aktingnya selanjutnya. Sudah dengar dia menyanyikan lagu 'When I Can;t Sing' -nya Seven? So sweet banget suaranya.

    ReplyDelete
  3. JB kox lipsing sih d'DH2,aq jd ga tw suara aslinya begimono...
    punya lagu ato video JB yang ga lipsing ato lg ng'dance mungkin????

    ReplyDelete
  4. Punya kok, coba liat di youtube, ^^ bagus suaranya...
    http://www.youtube.com/watch?v=5nxl-J3_3W4

    ReplyDelete
  5. Neomu Joaseo... JB Oppa... <3 <3 langsung klepek" pas lihat di DH2... apa lagi di film barunya ^^Dream Knight^^ Keren bangeeeeettttttt (y) tambah suka sama Oppa yg satu ini,.

    ReplyDelete