Fly to Seoul : Yongin MBC Dramia

by - 11:10 AM

"J ika waktu dapat kuputar, aku akan kembali lagi kesini, kesini lagi, kembali lagi, terus berkali-kali, hingga aku sadar, bahwa ini bukan mimpi."

Merasakan musim gugur yang belum pernah kujumpai sebelumnya, membuatku tak bosan menatap jendela dalam perjalanan kami. Memandangi deretan pohon yang dedaunannya sudah mulai menguning. Meskipun, masih banyak pohon yang masih berseru dengan daunnya yang hijau cerah. Kay bilang kami akan menuju pinggiran kota, a country side. Ke sebuah lokasi syuting film untuk drama-drama kerajaan, MBC Dramia.

Yongin MBC Dramia berlokasi di Yongcheong-ri, Baekam-myeon, Yongin-si dengan luas sekitar 29,421m². Lokasinya yang berada di dekat pegunungan, membuat tempat ini terasa begitu nyaman. Banyak sekali drama Korea terkenal bertemakan masa kerajaan yang di ambil di tempat ini, seperti “Jumong," “Queen Seon-deok,” “Isan,” “Dong Yi,” "Moon Embracing the Sun," "Arang and the Magistrate," dan "Gu Family Book". Jelas sekali, tempat ini adalah salah satu surganya penggemar drama Korea.




Kali pertama aku menginjakkan kaki di lokasi ini, kurasakan hawa sejuk pegunungan yang menyenangkan. Makin banyak pohon berdaun kuning disini. Dari kejauhan kulihat istana khas masa Dinasti Joseon yang ternyata dibangun memang untuk keperluan syuting. Benar-benar menakjubkan, awalnya kubayangkan lokasi ini akan dipenuhi potongan-potongan bangunan untuk keperluan latar tempat syuting saja, tapi ternyata benar-benar bangunan istana penuh, lengkap dengan bangunan dalam istana, rumah-rumah pejabat istana, bahkan ada desa disana dan ternyata sungguh-sungguh dibangun menyerupai bangunan masa Goryeo, dan Joseon.

Aku ingin berlari dan berpura-pura menjadi Arang berpakaian hanbok. Aku duduk di singgasana seolah sedang menunggu Kim Soo-hyun datang menjemput. Aku bahkan berlari-lari di halaman istana sambil berpura-pura menjadi Dam Yeo-wool. Sempat terpikir dalam benakku, "Harusnya aku memakai hanbok kesini. Ah, aku akan memakai hanbok jika aku kesini lagi!"




Jam buka March-October: 10:00-18:00
November-February: 10:00-17:00

Biaya Masuk
Dewasa (+ 19 tahun) : 7,000 won/orang -- Grup 5,000 won/orang Remaja (13 - 18 tahun): 6,000 won/orang -- Grup 4,000 won/orang Anak-anak (4 - 12 tahun): 5,000 won/orang -- Grup 3,000 won/orang * Grup: + 20 orang

Petunjuk Jalan
"Dari Terminal Bus antarkota Yongin, naik bus 10-4, 94 atau 94-1.
Turun di terminal Baekam dan pindah ke bus 35-1.
Keluar di Yongcheon dan berjalan 600 m."

ATAU

"Dari Terminal bus Seoul Nambu, naik bus antar kota ke terminal Baekam.
Naik bus 35-1 atau taksi ke MBC Dramia."
From Seoul Nambu Bus Terminal, take an intercity bus to Baekam Terminal.
Take bus 35-1 or a taxi to MBC Dramia.

Kesempatan berharga dan tak terlupakan ini diberikan oleh Asian On Air Program yang diselenggarakan Korean Tourism Organization dan Korean Air. Terima kasih karena sudah mewujudkan impianku.

You May Also Like

0 komentar